Minggu, 22 November 2009

DID YOU KNOW

Cara untuk mengawetkan makanan pertama kali ditemukan pada abad ke-19 yaitu dengan cara memasukan makanan yang telah direbus ke dalam botol kaca yang disumbat dengan gabus. Setelah itu, botol direbus hingga mendidih dan kemudian sumbatan gabus tadi dikencangkan hingga rapat. Hal ini merupakan dasar pemikiran dari kaleng pengawet yang kita kenal sekarang.
Ukuran kepala tidak memengaruhi tingkat kecerdasan seseorang. Hal ini terbukti dari penelitian yang dilakukan oleh beberapa ilmuwan bahwa volume otak seseorang tidak memengaruhi tingkat kecerdasan. Bahkan, volume otak einstein sama dengan orang biasa seperti kita.
Mie Instan yang ditempatkan di dalam Stirofoam harus dimakan dalam waktu kurang dari 20 menit. Hal ini dikarenakan apabila stirofoam dituangkan air panas lebih dari 20 menit maka akan timbul senyawa dioksin. Zat kimia ini dapat menyebabkan efek samping seperti pria yang berkelakuan seperti perempuan, mengurangi jumlah sperma laki-laki, serta mengacaukan daya reproduksi.
Batu-batuan kecil yang ada di rel kereta api sangat berguna. Hal ini dikarenakan batu-batuan ini dapat meredam panas yang timbul karena gesekan antara rel dengan kereta api, mencegah genangan air, dan meredam bunyi bising yang dikeluarkan kereta api.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengikut